HIASI HIDUP DAN KEHIDUPAN KITA DENGAN AMAL ILMIAH DAN ILMU AMALIAH

Selasa, 14 Desember 2010

4 tahapan menggapai mardlotillah

Banyak upaya dan peluang yang bisa ditempuh oleh setiap pribadi dalam menggapai posisi diri (mendapat ridlo dan ampunan) dihadapan Allah SWT.

pada kesempatan ini, kami akan menyampaikan beberapa tahapan langkah yang bisa ditempuh untuk mendapatkan maqom (kedudukan) lebih baik disisi Allah SWT. diantaranya;

pertama; apabila melakukan suatu tindakan baik perkataan maupun perbuatan, maka  harus disadari dan diketahui bahwa sesungguhnya Allah senantiasa mengawasi dan menyaksikan akan diri kita dan akan menanyakan tentang perbuatan tersebut.  

kedua; setiap sikap atau tindakan (baik perkataan dan perbuatan) hendaknya diorientasikan semata-mata karena Allah SWT; dan tidak bercampur dengan motivasi selain karena Allah SWT. yaitu dengan senantiasa memperbaharui (mengulang-ulang) dalam meluruskan niat; maksud dan tujuan hidup dan dikehidupan.

ketiga; hendaknya  mengisi dan menghiasi hatinya dengan rasa kasih sayang (rahmat) kepada sesama (umat manusia) dan sesama makhluk (ciptaan) Allah SWT. baik dengan sikap saling memulyakan, menghormati dan menghargai.

ke empat; hendaknya mampu meneladani dan mencontoh kepada sosok figur (petugas-petugas Allah SWT) baik dikalangan para nabi, rasul dan pewaritsnya (al' ulama).

Maka apabila tahapan-tahapan tersebut dapat ditempuh oleh setiap pribadi muslim, ia akan mendapatkan limpahan karunia dari Allah SWT. baik berupa kemulyaan hidup dan kehidupan; baik dikehidupan muka bumi maupun kehidupan negeri akhirat kelak. amiin ya rabb

Materi diambil dari intisari ceramah Syeikh Muhammad Fathurrahman, M.Ag  
(mursyid al-idrisiyyah tasikmalaya, jawa barat indonesia)

Untuk selengkapnya, materi dapat diunduh / di download di link berikut;
Format PDF (power point) disini: DOWNLOAD HERE  
Format WAV (audio) disini : DOWNLOAD HERE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar