HIASI HIDUP DAN KEHIDUPAN KITA DENGAN AMAL ILMIAH DAN ILMU AMALIAH

Kamis, 07 Juli 2011

dambakan hidup sehat jasmani dan ruhani

kesehatan merupakan modal utama dan tidak kalah penting dalam kehidupan umat manusia, hal tersebut pernah disampaikan oleh Rasulullah Saw. dalam sebuah haditsnya.

Pada kesempatan ini, kesehatan yang dimaksudkan adalah kesehatan jasmani dan kesehatan ruhani. banyak obat yang ditawarkan untuk menjaga stabilitas kondisi kesehatan jasmani ataupun kesehatan ruhani; baik yang bersumber dan terinspirasi dalam kitab suci (al Quran) ataupun bersumber dari potensi alam yang Allah SWT sediakan bagi umat manusia.

ada beberapa pendekatan secara teoritis dan praktis untuk mempertahankan stabilitas dan endurance ruhani seorang hamba, yakni; dengan senantiasa bersandar kepada hukum dan aturan Allah SWT, menjalankan aktivitas hidup dan kehidupannya seiring dengan ridlo-perkenan-Nya, memaksimalkan setiap potensi secara utuh (komprehensif) dari satu kesatuan anggota tubuhnya (dzohiron wa bathinan) dalam amal kebaikan, amar ma'ruf nahi munkar, senantiasa mengagungkan dan mensucikan Allah SWT disetiap waktu dan kesempatan; membangun suasana malam dan menghidupkannya, memohonkan ampun, pertolongan dan perkenan serta bimbingan keselamatan-Nya; dan masih banyak lagi hal/perbuatan yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan ruhani kita.

adapun kesehatan lahiriyyah, bisa dijaga kondisinya dengan; pola makan-minum yang teratur, istirahat yang cukup; makanan yang memenuhi kandungan gizi, vitamin dan unsur lainnya, jangan lupa menyisihkan sedikit waktu untuk berolahraga,  dan biasakanlah berpuasa pada hari-hari yang di sunnahkan oleh Rasul Saw.

pada kesempatan ini pula, kami menawarkan kepada sahabat semua,... produk suplemen yang berkualitas dan direkomendasikan secara medis, yang insya allah akan membantu menjaga kesehatan jasmani-fisik kita dan berpotensi menghasilkan keuntungan secara materi. Bagi sahabat yang ingin bergabung atau sekedar share informasi.
silahkan klik : melia propolis
                   : melia biyang
                   : profil perusahaan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar